STRATEGI PROMOSI FESTIVAL LAMPION SEBAGAI IKON BUDAYA DIKOTA PALEMBANG

ISMI MAHARANI, 21702010026 (2025) STRATEGI PROMOSI FESTIVAL LAMPION SEBAGAI IKON BUDAYA DIKOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_01_Front.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_01_Front.pdf

Download (667kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_02_Bab_1.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_03_Bab_2.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_04_Bab_3.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_05_Bab_4.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_06_Bab_5.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[thumbnail of Ismi Maharani_21702010026_07_Lampiran.pdf] Text
Ismi Maharani_21702010026_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Wisata menjadi salah satu upaya penerimaan daerah dalam menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD) agar pendapatan dari sektor wisata banyak mendapatkan kunjungan dari dalam negeri maupun luar negeri atau mancanegara. Pemerintah kota Palembang perlu membuat seluruh event, namun tujuan wisata hampir ada disemua daerah, itulah perlu strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Parawisata kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi festival lampion sebagai ikon budaya di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi langsung, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Strategi promosi Festival Lampion di Kota Palembang dirancang untuk memperkuat posisinya sebagai ikon budaya yang menarik bagi wisatawan lokal, nasional, dan internasional. Pendekatan yang digunakan mencakup bauran promosi seperti periklanan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Penggunaan media sosial menjadi salah satu elemen penting untuk menjangkau generasi muda yang terpapar budaya global.
Kata kunci: Strategi, Promosi, Media Sosial, Festival Lampion, Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nona Ismi Maharani
Date Deposited: 30 Jul 2025 04:41
Last Modified: 30 Jul 2025 04:41
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item
View Item