ANALISIS SWOT STRATEGI PEMASARAN PADA BAKSO BAKAR BANG ONY DI PANGKALAN BALAI KABUPATEN BANYUASIN

MARUYAH, 20612010017 (2024) ANALISIS SWOT STRATEGI PEMASARAN PADA BAKSO BAKAR BANG ONY DI PANGKALAN BALAI KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Maruyah_20612010017_01_Front.pdf] Text
Maruyah_20612010017_01_Front.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_02_Bab_1.pdf] Text
Maruyah_20612010017_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_03_Bab_2.pdf] Text
Maruyah_20612010017_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_04_Bab_3.pdf] Text
Maruyah_20612010017_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_05_Bab_4.pdf] Text
Maruyah_20612010017_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_06_Bab_5.pdf] Text
Maruyah_20612010017_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[thumbnail of Maruyah_20612010017_07_Lampiran.pdf] Text
Maruyah_20612010017_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

Analisis SWOT dapat menjadi alat untuk mengenali perspektif suatu organisasi atau perusahaan dalam rangka menggambarkan berbagai kemungkinan dan tantangan yang akan dihadapi. Analisis SWOT meliputi pembedaan sudut pandang internal dan eksternal untuk melihat pelaksanaan perusahaan dan menentukan metodologi perusahaan. Sudut pandang internal yang dimaksud adalah strength (S) dan weaknesess (W), sedangkan sudut pandang eksternal adalah opportunities (O) dan threats (T). Berdasarkan hubungan yang terbentuk antara kondisi internal dan eksternal, maka diambil keputusan untuk mengaktualisasikan perubahan. Alasan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menentukan dan menganalisis prosedur pemasaran SWOT pada Bakso Bakar Bang Ony Pangkalan Balai Kabupaten Benyuasin, yang jumlah respondennya sebanyak 15 responden (10 konsumen dan 5 produsen). Penelitian ini mempertimbangkan penggunaan strategi penelitian subjektif. yang mana hasilnya bersifat positif dan kritis. Selain itu pada level metodologi eksternal dan internal dilakukan perhitungan uji analisis, diagram analisis SWOT dan analisis jaringan SWOT. Maka dapat disimpulkan dan dibuktikan bahwa arah variabel terhadap pemasaran adalah positif, dan analisis SWOT berpengaruh terhadap pemasaran produk Bakso Bakar Bang Ony di Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin.

Kata kunci : Analisis SWOT(Internal Dan Eksternal), Diagram Swot, Dan Matriks Swot

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: intan nurbaiti
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:28
Last Modified: 16 Aug 2024 08:28
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item
View Item