Wiranto, 20612010117 (2024) PENGARUH FASILITAS DAN KINERJA PERANGKAT DESA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA REGAN AGUNG KECAMATAN BANYUASIN III KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
Wiranto_20612010117_01_FONT.pdf
Download (94kB)
wiranto _20612010117_02_bab1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (321kB)
wiranto _20612010117_03_bab2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (591kB)
wiranto _20612010117_04_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (439kB)
wiranto _20612010117_05_bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
wiranto _20612010117_06_bab 5 pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (27kB)
Wiranto_20612010117_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (49kB)
Abstract
Dalam era modern ini, kualitas pelayanan publik menjadi indikator penting dalam menilai efektivitas pemerintahan lokal. Fasilitas kantor yang memadai dan kinerja perangkat desa yang optimal diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fasilitas kantor dan kinerja perangkat desa terhadap kepuasan masyarakat Desa Regan Agung. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang di peroleh dari data primer dan sekunder berupa kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Regan Agung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 93 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk melihat seberapa besar pengaruh kedua variabel independen terhadap variabel dependen menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menujukkan bahwasanya secara parsial fasilitas kantor tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat dan kinerja perangkat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat sedangkan secara simultan menunjukkan bahwasanya Fasilitas kantor dan kinerja perangkat desa memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat Desa Regan Agung karena kedua aspek tersebut bersama-sama merupakan pilar utama dalam menyediakan layanan publik yang efektif dan efisien.
Kata Kunci : Fasilitas Kantor, Kinerja, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Nona Delta Sari |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 09:53 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 09:53 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/582 |