PENGARUH HARGA DAN PRODUK JASA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT ORANG TUA PESERTA DIDIK BARU DI TK BAROKAH

RAHMAT UMARDANI, 20612010131 (2024) PENGARUH HARGA DAN PRODUK JASA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT ORANG TUA PESERTA DIDIK BARU DI TK BAROKAH. Diploma thesis, UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN.

[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_01_Front.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_01_Front.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_02_Bab_1.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_03_Bab_2.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_04_Bab_3.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_05_Bab_4.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_06_Bab_5.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[thumbnail of Rahmat Umardani_20612010131_07_Lampiran.pdf] Text
Rahmat Umardani_20612010131_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas manajemen strategi bauran pemasaran pada lembaga pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah peserta didik baru di TK Barokah Palembang melalui pengaruh harga dan produk jasa pendidikan. Jenis penelitian ini dalam kategori penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei, interview, dan observasi. Adapun populasi Dalam penelitian ini adalah orang tua/wali murid peserta didik TK Barokah Palembang. Pengambilan sampel berjumlah 43 orang tua wali murid dengan menggunakan teknik analisis data. Teknik pengumpulan data menggunakan sampel jenuh. Sebelum digunakan untuk mendapatkan data yang objektif, terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas angket. Setelah data terkumpul dari angket, kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan metode korelasi dan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, rata-rata harga dan produk jasa pendidikan berada pada interval cukup mempengaruhi minat orang tua peserta didik dalam memilih sekolah di TK Barokah Palembang. Ketemuan tersebut dapat memberikan acuan bagi lembaga, untuk meningkatkan jumlah peserta didik dalam menarik minat memilih sekolah TK Barokah Palembang.

Kata Kunci : Harga, Produk Jasa Pendidikan, Minat Orang Tua Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: tuan riswan riswan
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:54
Last Modified: 12 Aug 2024 06:54
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item
View Item