PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT PADA KANTOR DESA REGAN AGUNG KABUPATEN BANYUASIN

HABIBI AGUSTIANSYAH, 20612010135 (2024) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT PADA KANTOR DESA REGAN AGUNG KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_01_front.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_01_front.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_02_Bab_1.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_03_Bab_2.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_04_Bab_3.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_05_Bab_4.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_06_Bab_5.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[thumbnail of HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_07_Lampiran.pdf] Text
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kinerja pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Desa Regan Agung Kabupaten Banyuain yang mana jumlah responden 94 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Sedarhana, uji t, uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Nilai koefisien regresi sebesar 0,709 menyatakan bahwa jika kualitas pelayanan publik di tingkat 1 satuan, makai nilai kepuasan masyarakat sebesar 0,709. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai t hitung untuk variabel kualitas pelayanan publk adalah sebesar 12.571 sedangkan t tabel dengan taraf a (0,05), N-K = 94-2 = 92 adalah sebesar 0,202. Berdasarkan kriteria pengujiannya thitung > ttabel. Maka, Ha diterima dan HO ditolak dan tingkat signifikannya yaitu 0,000 < 0,05, artinya kinerja pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, maka dapat dilihat bahwa niali (R) yaitu 0,795. Untuk mengetahui besarnya variasi dari yang diperoleh koefisien determinasi R Square sebesar 0,632 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (kinerja pegawai) terhadap variabel terikat (kualitas pelayanan) adalah sebesar 63,2%. Jadi dapat disimpulkan dan dibuktikan bahwa arah variabel kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat adalah positif, kualitas pelayanan publik berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat.
Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Kualiatas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: intan nurbaiti
Date Deposited: 12 Aug 2024 05:15
Last Modified: 12 Aug 2024 05:15
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item
View Item