HABIBI AGUSTIANSYAH, 20612010135 (2024) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT PADA KANTOR DESA REGAN AGUNG KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_01_front.pdf
Download (112kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (226kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (430kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (498kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (759kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB)
HABIBI_AGUSTIANSYAH_20612010135_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kinerja pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Desa Regan Agung Kabupaten Banyuain yang mana jumlah responden 94 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Sedarhana, uji t, uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Nilai koefisien regresi sebesar 0,709 menyatakan bahwa jika kualitas pelayanan publik di tingkat 1 satuan, makai nilai kepuasan masyarakat sebesar 0,709. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai t hitung untuk variabel kualitas pelayanan publk adalah sebesar 12.571 sedangkan t tabel dengan taraf a (0,05), N-K = 94-2 = 92 adalah sebesar 0,202. Berdasarkan kriteria pengujiannya thitung > ttabel. Maka, Ha diterima dan HO ditolak dan tingkat signifikannya yaitu 0,000 < 0,05, artinya kinerja pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, maka dapat dilihat bahwa niali (R) yaitu 0,795. Untuk mengetahui besarnya variasi dari yang diperoleh koefisien determinasi R Square sebesar 0,632 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (kinerja pegawai) terhadap variabel terikat (kualitas pelayanan) adalah sebesar 63,2%. Jadi dapat disimpulkan dan dibuktikan bahwa arah variabel kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat adalah positif, kualitas pelayanan publik berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat.
Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Kualiatas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Depositing User: | intan nurbaiti |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 05:15 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 05:15 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/486 |