PENGARUH IKLAN SHOPEE VERSI 6.6 GREAT MID-YEAR SALE DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA REMAJA KELURAHAN TALANG KELAPA KOTA PALEMBANG)

AULIA PRATAMA KURNIAWAN, 20612010055 (2024) PENGARUH IKLAN SHOPEE VERSI 6.6 GREAT MID-YEAR SALE DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA REMAJA KELURAHAN TALANG KELAPA KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Aulia Pratama_20612010055_01_Front.pdf] Text
Aulia Pratama_20612010055_01_Front.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_02_Bab_1.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_03_Bab_2.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_04_Bab_3.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_05_Bab_4.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_06_Bab_5.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of Aulia pratama_20612010055_07_Lampiran.pdf] Text
Aulia pratama_20612010055_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

judul dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Iklan Shopee Versi 6.6 Great Mid-Year Sale Di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Remaja Kelurahan Talang Kelapa Kota Palembang)”. Penulisan penelitian ini dilatar belakangi adanya kemajuan teknologi dalam perkembangan bisnis yang menyebabkan persaingan semakin ketat diberbagai media. Namun, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas iklan Shopee di YouTube dalam hal penjualan di Kelurahan Talang Kelapa. Jenis penelitian skripsi ini adalah eksplanatif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel 90 responden. Berdasarkan uji analisis regresi linear sederhana yang dilakukan, menunjukkan bahwa setiap satuan iklan Shopee memiliki pengaruh yang signifikan. Sedangkan berdasarkan uji hipotesis yang diuji melalui uji t memiliki pengaruh yang positif, sehingga dapat peneliti simpulkan H0 ditolak sedangkan H1 diterima.

Kata Kunci : Iklan dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: tuan riswan riswan
Date Deposited: 10 Aug 2024 07:51
Last Modified: 10 Aug 2024 07:51
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item
View Item