ANALISIS KEEFEKTIFAN WEBSITE PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 PADA PUSAT PENELITIAN KARET SEMBAWA

ILHAM RAHMA DHANI, 19552010049 (2024) ANALISIS KEEFEKTIFAN WEBSITE PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 PADA PUSAT PENELITIAN KARET SEMBAWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN.

[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_01_Front.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_01_Front.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_02_Bab_1.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_03_Bab_2.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_04_Bab_3.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_05_Bab_4.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_06_Bab_5.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Ilham Rahma Dhani_19552010049_07_Lampiran.pdf] Text
Ilham Rahma Dhani_19552010049_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

ABSTRAK

Metode Webqual merupakan metode untuk menguji tingkat kualitas suatu website berdasarkan persepsi pengguna akhir, yang merupakan pengembangan dari metode Servqual yang banyak digunakan untuk mengukur kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan website perpustakaan pada Pusat Penelitian Karet Sembawa dengan menggunakan metode webqual 4.0. Sampel untuk penelitian ini adalah 50 karyawan dan anggota. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Sebelum menyebarkan kuesioner terlebih dahulu menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta skala likert untuk evaluasi. Dari hasil penelitian terlihat bahwa salah satu dimensi WebQual 4.0 yaitu kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dengan kata lain, pengelola website harus lebih memperhatikan penyediaan konten informasi yang berkualitas tinggi.
Kata Kunci : Webqual, validitas, reliabilitas, kualitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: tuan Ilham Rahma Dhani
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:22
Last Modified: 10 Aug 2024 02:22
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item
View Item