IPTITA BUNAYA, 20542010005 (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN JAMUR TIRAM (Pleurotus ostreatus) DI KOPERASI BMT TRANS MEKAR SARI MANDIRI DESA MULIA SARI KECAMATAN TANJUNG LAGO KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
iptitabunaya_20542010005_front(1).pdf
Download (285kB)
iptita bunya_20542010005_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (121kB)
iptita bunaya_20542010005_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB)
iptita bunaya_20542010005_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB)
Iptita bunaya_20542010005_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (425kB)
iptita bunaya_20542010005_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (117kB)
iptita bunaya_20542010005_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Koperasi BMT Trans Mekar Sari Mandiri merupakan salah satu koperasi yang bergerak dibidang pertanian yang membudidayakan jamur tiram sekaligus menjadi tempat pengolahan dan pemasaran produk jamur tiram Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis kondisi pemasaran produk olahan jamur tiram di Koperasi BMT Trans Mekar Sari Mandiri Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin. (2) Mengidentifikasi strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk olahan jamur tiram di Koperasi BMT Trans Mekar Sari Mandiri Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Penelitian ini dilakukukan di Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.Anggota koperasi terdiri dari 1237 orang dengan rumus slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 30 responden metode analisis data menggunakan analisis IFE ,EFE ,IE dan analisis SWOT. Skor matriks faktor internal (IFE) pada usaha olahan jamur tiram sebesar 2.77 hal tersebut menjelaskan bahwa usaha olahan jamur tiram berada pada posisi sedang. Total skor faktor eksternal ( EFE) pada usaha olahan jamur tiram sebesar 2,55, usaha olahan jamur tiram berada pada posisi eksternal sedang. Berdasarkan Skor total ke Matriks IE faktor internal dan eskternal berada pada sel V yaitu pertumbuhan stabil. Strategi yang dapat dilakukan adalah Penetrasi pasar dengan cara pemasaran yang lebih agressif seperti melakukan Promosi melalui media sosial, membuka cabang baru dan bekerja sama dengan influenser,menciptakan produk turunan jamur tiram Serta melakukan pemasaran melalui e-commerce.
Kata kunci : Jamur Tiram,koperasi.analisis SWOT,pemasaran,produk
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Depositing User: | Iptita Bunaya |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 07:12 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/337 |