sistem informasi layanan pelanggan pada PDAM tirta betuah kabupaten banyuasin

syarif hidayat, 20552010006 (2024) sistem informasi layanan pelanggan pada PDAM tirta betuah kabupaten banyuasin. Diploma thesis, universitas sumatera selatan.

[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_01_Front.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_01_Front.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_02_Bab _1.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_02_Bab _1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_205520010006_03_Bab 2.pdf] Text
Syarif_Hidayat_205520010006_03_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_04_Bab 3.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_04_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_05_Bab 4.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_05_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_06_Bab 5.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_06_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_07_Bab 6.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_07_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[thumbnail of Syarif_Hidayat_20552010006_08_Lampiran.pdf] Text
Syarif_Hidayat_20552010006_08_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan Sistem Informasi Layanan Pelanggan berbasis web untuk PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin menggunakan metode waterfall. Melalui analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan, metode ini memberikan struktur yang jelas dalam pengembangan. Pendekatan pengembangan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan pelanggan. Fitur-fitur utama sistem mencakup informasi pasang baru, pengaduan keluhan, dan lainnya. Dibangun menggunakan teknologi web dan database, sistem ini menampilkan antarmuka pengguna yang responsif dan mudah digunakan. Pengujian dilakukan untuk memastikan kestabilan, keamanan, dan kinerja sistem sebelum peluncuran. Hasilnya dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan PDAM Tirta Betuah serta menjadi referensi bagi perusahaan sejenis.

Kata kunci: Sistem Informasi, Layanan Pelanggan, PDAM, Metode Waterfall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Tuan syarif hidayat
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:18
Last Modified: 08 Aug 2024 03:18
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item
View Item