Yoki Ramandhan, 20552010012 (2024) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK DIKANTOR DESA UJUNG TANJUNG BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
Yoki Ramadhan_20552010012_01_Front.pdf
Download (299kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_02_Bab1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (73kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_03_Bab2.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (178kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_04_Bab3.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (416kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_05_Bab4.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (105kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_06_Bab5pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Yoki Ramadhan_20552010012_07_Bab6.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (38kB)
Yoki Ramadhan_20552010012_08 Lampirandf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Setiap desa berhak mendapatkan pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar yang menjadi kewajiban Pemerintah desa. Penyelenggaraan pelayanan publik adalah bagian dari pemerintah yang bertanggung jawab atas berbagai kegiatan mengatur dan mengendalikan catatan dan data kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain. Desa Ujung Tanjung sebagai salah satu instansi pemerintahan, memiliki peran yang penting yaitu sebagai pengelola data kependudukan ditingkat desa. Sistem pelayanan Kantor Desa Ujung Tanjung yang berjalan saat ini terdapat beberapa kekurangan dan belum memanfaatkan teknologi informasi masih mengunakan pembukuan dalam bentuk manual, sehingga sering terjadi keterlambatan layanan saat penduduk ingin mendapatkan surat pengantar, dan membutuhkan waktu cukup lama karena penduduk harus datang ke kantor desa secara langsung untuk melakukan pengajuan pembuatan surat dan penduduk harus datang kembali kekantor desa dengan menanyakan surat yang telah di ajukan. Oleh karna itu diperlukan suatu sistem informasi terkomputerisasi yang dapat digunakan untuk mengelola data tersebut. Metode yang digunakan untuk perancangan sistem informasi pelayanan publik yaitu metode waterfall. Dengan adanya sistem informasi pelayanan publik yang berbasis website ini, dapat memudahkan masyarakat dalam membuat surat layanan dan memudahkan admin bagian surat. Sehingga dapat terwujudnya sistem informasi pelayanan yang baik di desa Ujung Tanjung.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Pelayanan Publik, Waterfall
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Tuan Yoki Ramadhan |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 08:18 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 08:18 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/255 |