PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN NASABAH ( STUDI KASUS PADA NASABAH PT. PNM KECAMATAN ILIR TIMUR I KOTA PALEMBANG)

UCI, DAMAYANTI (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN NASABAH ( STUDI KASUS PADA NASABAH PT. PNM KECAMATAN ILIR TIMUR I KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, universitas sumatera selatan.

[thumbnail of Uci Damayaanti_200612010006_01_front.pdf] Text
Uci Damayaanti_200612010006_01_front.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_02_Bab 1.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_02_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_03_Bab 2.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_03_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_04_Bab 3.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_04_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_05_Bab 4.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_05_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_06_Bab 5.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_06_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[thumbnail of Uci Damayanti_20612010006_07_Lampiran.pdf] Text
Uci Damayanti_20612010006_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)

Abstract

Word of Mouth adalah komunikasi tentang produk antara orang-orang yang dianggap independen dari perusahaan yang menyediakan produk. Komunikasi dilakukan dalam medium yang akan dianggap independen dari perusahaan, komunikasi ini bisa saja berupa percakapan, atau hanya satu arah testimonial, misalnya berbicara langsung , melalui telepon, e-mail, listgroup atau sarana komunikasi lainnya. Menurut Kotler dan Keller (2016) “Although the strongest influence on consumer choice remains “recommended by relative/friend” an increasingly important decision factor is recomendations from consumers. With increasing mistrust of som1’e companies and their advertisements, online customers ratings are playing a growing role in the customers buying process. yang dapat diartikan bahwa pengaruh terkuat keputusan memilih nasabah adalah direkomendasikan oleh teman. Rekomendasi nasabah memiliki peran penting dalam proses memilih, karena dapat meningkatkan kepercayaan pada perusahaan tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Jenis pendekatan yang peneliti gunakan adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan penelitian explanatory research.
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan , maka dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu Variabel word of mouthi secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Nasabah PT. PNM .Hal ini menunjukkan bahwa word of mouth mempengaruhi tingkat keputusan memilih, semakin meningkat word of mouth yang dilakukan maka semakin tinggi keputusan memilih nasabah.

Kata Kunci : Word Of Mouth (Wom), Keputusan Memilih Pembiayaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nona Sella Lukito
Date Deposited: 11 Aug 2025 08:58
Last Modified: 11 Aug 2025 08:58
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item
View Item