DILA APRILIANA, 21612010072 (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAAN MASYARAKAT PADA PEMBUATAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) DI POLRES BANYUASIN. Diploma thesis, UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN.
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_01_COVER.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_01_COVER.pdf
Download (274kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_02_BAB 1.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_02_BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (216kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_03_BAB 2.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_03_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (266kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_04_BAB 3.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_04_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (336kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_05_BAB 4.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_05_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (455kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_06_BAB 5.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_06_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB)
![[thumbnail of DILA_APRILIANA_21612010072_07_LAMPIRAN.pdf]](http://repositori.uss.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DILA_APRILIANA_21612010072_07_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan masyarakat pada pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di polres banyuasin. Latar belakang penelitian ini berangkat dari pentingnya manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan efektivitas instansi kepolisian, terutama melalui kualitas pelayanan.sebagai salah satu pendekatan strategis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan jumlah responden sebanyak 186 orang masyarakat Kabupaten Banyuasin. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini berarti bahwa semakin baik upaya kualitas pelayanan dan fasilitas yang dilakukan instansi, maka semakin tinggi pula kepuasan masyarakat. Temuan ini memberikan implikasi bahwa penting bagi instansi kepolisian untuk memberikan perhatian serius terhadap program pelayanan dan fasilitas sebagai upaya peningkatan kualitas kepuasan masyarakat.
Kata Kunci: kualitas pelayanan,fasilitas, dan kepuasan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Depositing User: | Nona Dinda Jabarudin |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 07:46 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 07:46 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/869 |