PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI DESA SINDANG PANJANG KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMI KABUPATEN LAHAT

HERIANSYAH, 19612010070 (2023) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI DESA SINDANG PANJANG KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMI KABUPATEN LAHAT. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_HERIANSYAH_19612010070.pdf] Text
SKRIPSI_HERIANSYAH_19612010070.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui pengaruh periklanan terhadap
keputusan pembelian konsumen mie instan merek Indomie di Desa Sidang
Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Sampel yang diambil
dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 Orang. Untuk mengetahui pengaruh
periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen mie instan merek Indomie di
Desa Sidang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat
digunakan analisis regresi sederhana. Hasil analisis didapat persamaan regresi
adalah Y = 2,498 + 0,769 X1 . Berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa
76,9% variabel keputusan membeli ditentukan (dipengaruhi) oleh variabel
Variabel Periklanan. Ini menunjukkan bahwa masih ada variabel bebas yang lain
yang berpengaruh terhadap keputusan membeli mie instan merek Indomie di Desa
Sidang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat yang tidak
dimasukkan dalam model analisis. Besarnya variasi dari keputusan membelian
mie instan merek Indomie di Desa Sidang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti
Pumi Kabupaten Lahat yang dapat ditaksir oleh variabel yang lain adalah 29,7%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada variabel lain selain Variabel
Periklanan. yang mempengaruhi keputusan membeli mie instan merek Indomie di
Desa Sidang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat tapi tidak
dimasukkan dalam model analisis..
Berdasarkan nilai t-tes didapatkan koefisien variabel strategi pemasaran
terhadap keputusan pembelian adalah 14,606 dengan tingkat signifikansi
(sig) = 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa Variabel Periklanan (X)
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jadi strategi pemasaran berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie di Desa
Sidang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Ini
mengindikasikan bahwa semakin baik Variabel Periklanan (X) menyebabkan
konsumen akan makin memilih produk mie instan merek Indomie di Desa Sidang
Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Ini menunjukkan
bahwa Variabel Periklanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 24 May 2024 02:55
Last Modified: 24 May 2024 02:55
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item
View Item