PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO ( STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN )

WISNU MARANDA, 206120100020 (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO ( STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN ). Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_01_Front.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_01_Front.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_02_Bab_1.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_03_Bab_2.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_04_Bab_3.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_05_Bab_4.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_06_Bab_5.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[thumbnail of Wisnu Maranda_206120100020_07_Lampiran.pdf] Text
Wisnu Maranda_206120100020_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)

Abstract

Lenovo memperoleh rangking ke 2 setelah laptop merek Appel, rangking tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan poin reviews, rech support, design, keybord/touchpad, display dan audio, innovation, value dan selection, software. Merek Lenovo mendapatkan tempat yang cukup baik dimata konsumen karena Lenovo memiliki spesifikasi lengkap, desain yang bagus serta harga yang relatife terjangkau. Data lain juga menyebutkan, Lenovo menempati sebagai produsen PC terbesar kedua di dunia, hal ini berdasarkan data Tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Jenis pendekatan yang peneliti gunakan adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan penelitian explanatory research. Explanatory research menjelaskan hubungan antara variabel X1 (Kualitas Produk) terhadap Variabel Y (Keputusan Pembelian) dan juga penelitian ini bersifat kausalitas, desain penelitian kausalitas merupakan jenis penelitian yang disusun untuk meneliti kemungkinan adanya hubungan sebab-akibat antar variabel, sehingga peneliti dapat menyatakan klasifikasi variabel-variabelnya (Sugiyono, 2016). Uji Validasi variabel Kualitas Produk dan variabel Keputusan Pembelian pada critical value untuk sampel pada taraf signifikan 5% adalah 0.196 menunjukkan bahwa semua butir pertanyaan variabel Kualitas Produk dan variabel Keputusan Pembelian adalah valid, karena nilai r hitung > r tabel. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Kualitas produk berdasarkan uji t dengan demikian H1 ditolak. kesimpulannya: ada pengaruh signifikan Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Lenovo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: tuan riswan riswan
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:46
Last Modified: 13 Aug 2024 02:46
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item
View Item