PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KECAMATAN SUNGAI LILIN

IRMA INDRIYANI, 20612010014 (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KECAMATAN SUNGAI LILIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_01_front.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_01_front.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_02_Bab_1.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_03_Bab_2.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_04_Bab_3.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_05_Bab_4.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_06_Bab_5.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[thumbnail of Irma Indriyani_20612010014_07_Bab_Lampiran.pdf] Text
Irma Indriyani_20612010014_07_Bab_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas
produk terhadap minat beli produk Wardah di Kecamatan Sungai Lilin. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui
kuesioner yang disebarkan kepada 68 responden pengunjung toko kosmetik.
Responden dikelompokkan berdasarkan usia, jenis kelamin, pekerjaan, produk
yang digunakan, dan sarana untuk melihat review. Berdasarkan hasil analisis data
dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, semua instrumen dinyatakan
valid dan reliabel. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan
heteroskedastisitas menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan telah
memenuhi persyaratan. Analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa citra
merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F
menunjukkan bahwa secara simultan, citra merek dan kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung sebesar 41,031 dan signifikansi
0,000. Uji t menunjukkan bahwa secara parsial, citra merek dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung masing-masing
sebesar 7,594 dan 3,167. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Wardah di
Kecamatan Sungai Lilin. Citra merek merupakan variabel yang paling dominan
berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 7,594. Oleh karena
itu, disarankan kepada perusahaan Wardah untuk terus menjaga nama baik,
memperhatikan saran dan keluhan konsumen, serta meningkatkan kinerja karyawan
untuk meningkatkan minat beli produk.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Wardah, Regresi Linear
Berganda, Kecamatan Sungai Lilin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: tuan riswan riswan
Date Deposited: 12 Aug 2024 09:45
Last Modified: 12 Aug 2024 09:45
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item
View Item