RAFLI KURNIAWAN, 199552010023 (2023) RANCANG BANGUN WEBSITE SEKOLAH SEBAGAI MEDIA INFORMASI (STUDI KASUS : SD ISLAM AL ASRI PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
SKRIPSI_RAFLI_KURNIAWAN_19552010023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (353kB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mempengaruhi berbagai
aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. Sekolah-sekolah semakin
menyadari pentingnya memiliki media informasi yang efektif dan efisien untuk
menghubungkan antara sekolah, siswa, guru, orang tua, dan masyarakat. Salah satu
solusi yang dapat diadopsi adalah dengan merancang dan mengembangkan sebuah
website sekolah. Studi ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah
website sekolah sebagai media informasi, dengan fokus pada studi kasus SD Islam Al
Asri Palembang.Metode pengembangan yang digunakan adalah Rapid Application
Development (RAD), yang menekankan pada proses pengembangan yang cepat,
kolaboratif, dan iteratif. Langkah pertama melibatkan pengumpulan kebutuhan dari
stakeholder utama seperti siswa, guru, dan orang tua. Selanjutnya, dilakukan
perancangan prototipe website yang mencakup tampilan antarmuka dan fungsionalitas
dasar. Proses ini melibatkan kolaborasi antara pengembang dan pengguna akhir untuk
mendapatkan umpan balik yang berharga. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah
website sekolah yang menawarkan berbagai informasi penting seperti profil sekolah,
informasi sekolah, pendaftaran siswa, dan galeri sekolah. Website ini memberikan
akses mudah bagi siswa, guru, orang tua, dan masyarakat untuk mendapatkan informasi
terkini seputar kegiatan sekolah. Pengembangan website menggunakan metode RAD
berhasil menghasilkan solusi yang cepat dan responsif dalam menyediakan media
informasi yang relevan dan efektif bagi SD Islam Al Asri Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Staff Pengelola Repositori |
Date Deposited: | 23 May 2024 16:49 |
Last Modified: | 23 May 2024 16:49 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/50 |