IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM UPSELLING PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI BIOSKOP CINEPOLIS PALEMBANG ICON

Agung Apri Wijaya Kusuma, 20702010074 (2024) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM UPSELLING PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI BIOSKOP CINEPOLIS PALEMBANG ICON. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_01_Front.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_01_Front.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Agung Apri wijaya Kusuma_20702010074_02_Bab 1.pdf] Text
Agung Apri wijaya Kusuma_20702010074_02_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_03_Bab 2.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_03_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_04_Bab 3.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_04_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_05_Bab 4.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_05_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_06_Bab 5.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_06_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[thumbnail of Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_07_Lampiran.pdf] Text
Agung Apri Wijaya Kusuma_20702010074_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji penerapan prinsip-prinsip komunikasi persuasif dalam upaya meningkatkan penjualan produk makanan dan minuman di bioskop Cinepolis Palembang Icon. Melalui observasi dan wawancara dengan petugas penjualan dan konsumen, ditemukan bahwa strategi upselling yang paling efektif adalah bundling produk dengan penawaran harga menarik, serta penggunaan bahasa persuasif yang disesuaikan dengan preferensi konsumen. Selain itu, visual yang menarik dan penempatan produk yang strategis juga berperan penting dalam mendorong konsumen untuk melakukan pembelian tambahan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang efektif dapat meningkatkan nilai persepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan, serta meningkatkan loyalitas konsumen terhadap bioskop. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya bagi bisnis bioskop untuk terus mengembangkan strategi komunikasi persuasif yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan konsumen.

Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Upselling

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email rahmat0089@students.uss.ac.id
Date Deposited: 12 Aug 2024 04:45
Last Modified: 12 Aug 2024 04:45
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/498

Actions (login required)

View Item
View Item