NAVA AFRILLIANA, 20612010063 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN SETERIO KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_01_Front.pdf
Download (456kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (443kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (510kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (501kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (623kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (331kB)
NAVA_AFRILLIANA_20612010063_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kualitas pelayanan publik berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kelurahan Seterio Kabupaten Banyuain yang mana jumlah responden 97 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Sedarhana, uji t, uji koefisien determinasi(R2
) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Nilai koefisien regresi sebesar 0,798 menyatakan bahwa jika kualitas pelayanan publik di tingkat 1 satuan, makai nilai kepuasan masyarakat sebesar 0,798. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas pelayanan publk adalah sebesar 11.686 sedangkan t tabel dengan taraf a (0,05), N-K = 97-2 = 95 adalah sebesar 0,199. Berdasarkan kriteria pengujiannya thitung > ttabel. Maka, Ha diterima dan HO ditolak dan tingkat signifikannya yaitu 0,000 < 0,05, artinya kualitas pelayanan publik berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, maka dapat dilihat bahwa niali (R) yaitu 0,768. Untuk mengetahui besarnya variasi dari yang diperoleh koefisien determinasi R Square sebesar 0,590
yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan publik) terhadap variabel terikat (kepuasa Mayarakat) adalah sebesar 59,0%. Sedangkan sisanya 41% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini. Jadi dapat disimpulkan dan dibuktikan bahwa arah variabel kualitas pelayanan publik terhadap kepuasanmasyarakat adalah positif, kualitas pelayanan
publik berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat.
Kata Kunci : Pelayanan, Kualiatas, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Depositing User: | intan nurbaiti |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 05:25 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 05:25 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/487 |