PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA UPTD KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KECAMATAN BETUNG

SILVIANI, 20612010167 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA UPTD KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KECAMATAN BETUNG. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SILVIANI_20612010167_01_FRONT.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_01_FRONT.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612010167_02_BAB I.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_02_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612010167_03_BAB II.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_03_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612020167_04_BAB III.pdf] Text
SILVIANI_20612020167_04_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612010167_05_BAB IV.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_05_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612010167_06_BAB V.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_06_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[thumbnail of SILVIANI_20612010167_07_LAMPIRAN.pdf] Text
SILVIANI_20612010167_07_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan masyarakat pada UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Betung. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 Orang. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan masyarakat digunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi dapat disimpulkan bahwa Y = 0.874 + 0.425 X1 + 0.438 X2.
Dari persamaan tersebut diperoleh bahwa kedua variabel bebas nilainya adalah variabel kualitas pelayanan diperoleh 0,425, memiliki nilai koefisien regresi yang bertanda positifdan variabel disiplin kerja diperoleh 0,438 memiliki nilai koefisien regresi yang bertanda positif. Hasil ini menunjukkan bahwa peningkatan variabel kualitas pelayanan akan disertai dengan peningkatan variabel disiplin kerja. Uji t Variabel Kualitas Pelayanan (X₁) terhadap kepuasan masyarakat (Y). Menunjukkan t hitung hasilnya adalah 8.156 dengan nilai Sig sebesar 0,000 nilai Sig < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X₁) terhadap variabel kepuasan masyarakat (Y). Uji t Variabel disiplin kerja (X₂) terhadap variabel kepuasan masyarakat (Y). Menunjukkan t hitung hasilnya adalah 6.473 dengan nilai Sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel disiplin kerja (X₂) terhadap kepuasan masyarakat (Y). Berdasarkan table dapat diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 401.550 dengan nilai Sig adalah sebesar 0,000 karena nilai Sig < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan variabel kualitas pelayanan (X₁), variabel disiplinkerja (X₂) terhadap kepuasan masyarakat (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: nona mayang anggraini
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:57
Last Modified: 13 Aug 2024 04:57
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item
View Item