PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA TAJA INDAH KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN

MEWA, 20612010052 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA TAJA INDAH KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of MEWA_20612010052_01_Front.pdf] Text
MEWA_20612010052_01_Front.pdf

Download (769kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_02_BAB_1.pdf] Text
MEWA_20612010052_02_BAB_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_03_BAB_2.pdf] Text
MEWA_20612010052_03_BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_04_BAB_3.pdf] Text
MEWA_20612010052_04_BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_05_BAB_4.pdf] Text
MEWA_20612010052_05_BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_06_BAB_5.pdf] Text
MEWA_20612010052_06_BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[thumbnail of MEWA_20612010052_07_Lampiran.pdf] Text
MEWA_20612010052_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP
KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA TAJA INDAH
KECAMATAN BETUNG KABUPATEN BANYUASIN
Oleh
MEWA / 20612010052
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa
Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat
Desa Taja Indah yaitu sebesar 3.835 populasi sedangkan sampel dalam penelitian
ini berjumlah 97 orang yang digunakan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis
dari penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi
Sederhana, Uji t, dan Uji Koefisien Determinasi (R2
) dengan menggunakan aplikasi
SPSS versi 29.00. Berdasarkan analisis regresi sederhana diperoleh persamaan Y =
0,545 + 0,972. Nilai koefisien regresi sebesar 0,972 menyatakan bahwa jika kualitas
pelayanan ditingkat 1 satuan, maka akan meningkatkan kepuasan masyarakat
sebesar 0,972. Berdasarkan uji hipotesis dengan Uji t diperoleh nilai thitung sebesar
38,944 > ttabel sebesar 1,661 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang dalam artian
secara parsial terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan
masyarakat pada Kantor Desa Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten
Banyuasin. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R = 0,970
dan nilai R square (R2
) sebesar 0,941. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh kualitas
pelayanan adalah sebesar 94,1% terhadap variabel Y sedangkan sisanya 5,9 %
lainnya dipengaruhi oleh factor-faktor lain diluar variabel X.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: intan nurbaiti
Date Deposited: 12 Aug 2024 02:22
Last Modified: 12 Aug 2024 02:22
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item
View Item