PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KLAIM ASURANSI KENDARAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. ASURANSI SINAR MAS CABANG PALEMBANG

FRANSISKUS LEONARDO ZAI, 20612010050 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KLAIM ASURANSI KENDARAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. ASURANSI SINAR MAS CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN.

[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_01_front.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_01_front.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_02_Bab_1.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_03_Bab_2.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_04_Bab_3.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_05_Bab_4.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_06_Bab_5.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_07_Lampiran.pdf] Text
Fransiskus Leonardo Zai_20612010050_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan klaim asuransi kendaraan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis asosiatif yaitu penelitian yang berusaha mencari pengaruh ataupun hubungan antara satu atau lebih. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 orang nasabah asuransi kendaraan PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer berupa kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh kualitas pelayanan klaim asuransi kendaraan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Palembang hal ini dikarenakan nilai thitung variabel Kualitas Pelayanan (X) sebesar 15,280 > 1,995 dengan nilai signifikan lebih kecil dari pada tingkat signifikan yang telah ditentukan 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Palembang yang diterima nasabah benar-benar mereka terima dan harapkan walaupun masih ada yang perlu diperbaiki. Nilai koefisien determinasinya Adjusted R-square (R2) sebesar 0,218 atau 21,8%. Variabel Kualitas Pelayanan (X) dapat dijelaskan atau mempengaruhi variabel Kepuasan Nasabah (Y) sedangkan sisanya sebesar 78,2% (100%-21,8%) dipengaruhi oleh variabel bebas yang tidak diteliti seperti loyalitas nasabah, faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis dan lain-lain

Kata Kunci : Kepuasan Nasabah dan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: intan nurbaiti
Date Deposited: 10 Aug 2024 09:23
Last Modified: 10 Aug 2024 09:23
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item
View Item