PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK CALISTA

Irwan Rezeki Pohan, 19612010079 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK CALISTA. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_IRWAN_REZEKI_POHAN_19612010079.pdf] Text
SKRIPSI_IRWAN_REZEKI_POHAN_19612010079.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)

Abstract

Kualitas dalam pelayanan menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan
agar tercapainya tujuan dari instansi pemberi pelayanan tersebut. Terdapat
berbagai ukuran yang dapat digunakan untuk menilai kualitas pelayanan. pokok
permasalahannya adalah bagaimana pengaruh variabel kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pasien klinik bersalin Chalista. tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh antara variabel
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien klinik bersalin Chalista.
Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Jenis pendekatan yang peneliti
gunakan adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan penelitian
explanatory research. Data dalam penelitian ini diukur dengan suatu Skala Likert.
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan , maka dapat ditarik
beberapa kesimpulan yaitu Variabel Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien Klinik bersalin
Chalista. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan mempengaruhi tingkat
Kepuasan Pasien, semakin meningkat Kualitas Pelayanan yang diberikan makan
semakin tinggi pasien merasa puas atas pelayanan yang diberikan Kliniki Bersalin
Chalista.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 22 May 2024 08:24
Last Modified: 22 May 2024 08:24
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item
View Item