PENGARUH PROMOSI DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA PALEMBANG)

OKTARINA SAVITRI, 20612010146 (2024) PENGARUH PROMOSI DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_01_Front.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_01_Front.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_02_Bab_1.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_03_Bab_2.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_04_Bab_3.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_05_Bab_4.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_06_Bab_5.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[thumbnail of Oktarina Savitri_20612010146_07_Lampiran.pdf] Text
Oktarina Savitri_20612010146_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat, hadirlah platform atau situs-situs perbelanjaan online. Belanja online sekarang menjadi tren di kalangan masyarakat, kebiasaan belanja masyarakat telah berubah sejak adanya toko online. Disebabkan kemudahan dan kepraktisan belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang disebarkan pada responden dan diolah menggunakan SPSS Statistic 29. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah data primer dengan nonprobability sampling dan teknik sampel purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Palembang dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa hasil uji t variabel Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan hasil uji t Online Customer Review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Promosi, Online Customer Review, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: nona nadia safitri
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:05
Last Modified: 10 Aug 2024 02:05
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item
View Item