RAHMAT HIDAYAT, 20702010089 (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALITY PADA LOSMEN IBU HJ TARJO. Diploma thesis, UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN.
Rahmat Hidayat_20702010089_01_Front.pdf
Download (171kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (109kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_03_bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (160kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_04_bab_ 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (145kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (572kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (106kB)
Rahmat Hidayat_20702010089_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (827kB)
Abstract
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM 
MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALITY PADA LOSMEN 
IBU HJ TARJO
Rahmat Hidayat
Universitas of Sumatera Selatan
Rahmathidayat060802@gmail.com
ABSTRAK
Strategi komunikasi pemasaran adalah cara bagi perusahaan untuk mempromosikan 
produknya kepada konsumen dengan menggunakan tahapan dan strategi sehingga 
produk dan jasa yang ingin dipasarkan dapat tepat sasaran dan dapat diterima oleh 
konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. 
Dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan 
cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan 
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Losman 
Ibu HJ Tarjo menggunakan teori IMC yang merupakan pola penerapan Marketing 
Commucation, Sales Promotion, dan Marketing Events dan juga menggunakan teori 
kotler yaitu bauran pemasaran dengan empat P (4P), yaitu produk, harga, tempat, 
dan promosi. Dan penggunaan teori loyalitas pelanggan. Dari penggunaan teori ini, 
didapatkan bahwa dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan, perlu 
menggunakan teknologi informasi yang baik agar mampu merancang pemasaran 
seperti apa yang akan diterapkan sehingga dapat menjangkau konsumen yang lebih 
luas.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Customer Loyalty, Losmen Ibu HJ Tarjo
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Depositing User: | Unnamed user with email rahmat0089@students.uss.ac.id | 
| Date Deposited: | 09 Aug 2024 05:05 | 
| Last Modified: | 09 Aug 2024 05:05 | 
| URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/299 | 
