STRATEGI KOMUNIKASI PLN ULP PANGKALAN BALAI DALAM MEMPERKENALKAN APLIKASI PLN MOBILE

LEVI AFRIANDI, 20702010095 (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PLN ULP PANGKALAN BALAI DALAM MEMPERKENALKAN APLIKASI PLN MOBILE. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_01_front.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_01_front.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_02-Bab_1.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_02-Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_03_Bab_2.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_04_Bab_3.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_05_Bab_4.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_06_Bab_5.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[thumbnail of Levi Afriandi_20702010095_07_Lampiran.pdf] Text
Levi Afriandi_20702010095_07_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang digunakan oleh PLN ULP Pangkalan Balai dalam memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan. Komunikasi dipahami sebagai proses transfer pesan melalui berbagai saluran untuk mencapai komunikan yang dituju. Dalam konteks ini, PLN ULP Pangkalan Balai memanfaatkan berbagai strategi komunikasi yang melibatkan perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk memastikan pesan tentang Aplikasi PLN Mobile sampai ke pelanggan dengan efektif. Strategi ini mencakup pemilihan komunikator yang kredibel, penyusunan pesan yang jelas dan mudah dipahami, serta penggunaan saluran komunikasi yang tepat seperti media sosial, email, dan sosialisasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang baik mampu meningkatkan pemahaman, penerimaan, dan tindakan dari pelanggan terhadap Aplikasi PLN Mobile, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan dan efisiensi layanan. Evaluasi melalui survei kepuasan pelanggan dan analisis feedback membuktikan keberhasilan strategi ini serta memberikan masukan untuk perbaikan di masa mendatang.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, PLN ULP Pangkalan Balai, Aplikasi PLN Mobile, Perencanaan Komunikasi, Manajemen Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Efisiensi Layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: tuan levi afriandi
Date Deposited: 10 Aug 2024 07:03
Last Modified: 10 Aug 2024 07:03
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item
View Item