Gusti Pratiwi Yosi Aminah, 20552010010 (2024) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA KECIL (BULU TANGKIS, BASEBALL, TENIS MEJA) DI SMK SEDULANG SETUDUNG BANYUASIN III BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_01_front.pdf
Download (499kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_02_Bab_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (283kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_03_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (349kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_04_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (279kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_05_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (240kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_06_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (464kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_07_Bab_6.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7kB)
Gusti Pratiwi Yosi_20552010010_08_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penyampaian materi praktik lapangan pada Permainan bola kecil (bulu tangkis, baseball, tenis meja) tidak memungkinkan dilakukan di dalam kelas, untuk itu guru harus menciptakan pembelajaran yang interaktif yaitu dengan cara menyiapkan media pembelajaran yang tepat, agar dapat diaplikasikan pada materi pemebelajaran di dalam kelas, seperti permainan bola kecil. Salah satu contohnya dengan menciptakan aplikasi media pembelajaran.Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D). Berdasarkan rumusan masalah yang telah di jabarkan pada bab sebelumnya penulis memerlukan pembangunan aplikasi media pembelajaran Permainan Bola Kecil (Bulu Tangkis, Baseball, Tenis Meja) Di SMK Sedulang Setudung Banyuasin III berbasis multimedia menggunkan adobe flash CS6. Aplikasi ini dibuat untuk memenuhi tujuan yang ditulis pada bab sebelumnya. Penjelasan dari tahapan metode R&D (Research and Develpoment) sebagai berikut : 1. Potensi dan Masalah karena sekolah ini belum mempunyai lapangan olahraga indoor sehingga apabila cuaca tidak mendukung 2. Pengumpulan Data Berdasarkan dari permasalahan yang ada serta pada saat penulis terjun langsung ke lapangan 3.Desain Perancangan Tahap design ini terjadi menjadi tiga tahap yaitu usecase, merancang aplikasi dengan menggunakan Perancangan Interface dan Pembahasan Interface. 4 Validasi Tahap selanjutnya berupa validasi media pemebelajaran oleh ahli dengan tujuan untuk mengetahui dan memastikan bahwa media yang di rancang memiliki isi yang sesuai dengan materi serta memastikan aplikasi berjalan sesuai yang diharapkan atau tidak maka digunakanlah tahap validasi menggunkanan black box testing. 5.Revisi. Untuk membuat aplikasi media pemebelajaran permainan bola kecil (bulutangkis, baseball, Tenis meja) berbasis multimedia menggunakan adobe flash CS6, siswa akan lebih tertarik untuk belajar aktif dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Nona Gusti Pratiwi Yosi Aminah |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 09:03 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 09:03 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/237 |