FRUIT GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP NEGERI 37 PALEMBANG

Farah Ulfa Khairani, 20552010036 (2024) FRUIT GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP NEGERI 37 PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_01_front.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_01_front.pdf

Download (557kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_02_Bab1.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_02_Bab1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_03_Bab2.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_03_Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_04_Bab3.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_04_Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_05_Bab4.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_05_Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_06_Bab5.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_06_Bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_07_Bab6.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_07_Bab6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[thumbnail of Farah Ulfa Khairani_20552010036_08_Lampiran.pdf] Text
Farah Ulfa Khairani_20552010036_08_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini multimedia bisa digunakan sebagai media pendidikan yang dibutuhkan. Di SMP Negeri 37 Palembang dalam melakukan pembelajaran bahasa inggris masih seperti biasa, masuk lalu membuka buku dan materi yang disampaikan tidak terlalu dilihat oleh siswa karena tampilan yang monoton maka dari itu dalam membantu penyampaian materi bahasa inggris dibuat suatu game quis yang berisi tentang grammar (to be), telling time, and expressing intention/purpose disebabkan karena banyak siswa yang kurang memahami dan mengerti dalam membaca dan menulis dalam bahasa inggris dengan baik dan benar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D (Research and Development). Sesuai dengan rumusan masalah yang dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka untuk pembuatan Aplikasi Fruit Game sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash 8, hasilnya akan dibahas berikut ini. Pada tahap ini penulis menggunakan metode R&D (Research and Development). Tahap-tahap yang dilakukan oleh penulis dari metode tersebut adalah sebagai berikut : 1. Potensi dan Masalah Masalah yang ada di SMP Negeri 37 ini disebabkan karena banyak siswa yang kurang memahami, menulis dan berbicara bahasa inggris dengan baik dan benar 2. Pengumpulan data Dari potensi dan masalah penulis secara langsung datang ke sekolah 3. Design Tahap design ini terjadi menjadi tiga tahap yaitu usecase, merancang aplikasi dengan menggunakan Perancangan Interface dan Pembahasan Interface. 4. Validasi Setelah desain terbentuk maka validasi dapat dilakukan dengan cara menghadirkan beberapa ahli yang sudah berpengalaman untuk menilai rancangan desain yang baru dirancang dengan menggunakan black box. Penulis telah berhasil membuat aplikasi Fruit Game pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan metode R & D, dan aplikasi desain grafis Macromedia Flash 8.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nona Farah Ulfa Khairani
Date Deposited: 06 Aug 2024 08:53
Last Modified: 06 Aug 2024 08:53
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item
View Item