AGUNG PRANATA, 19612010027 (2023) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA PAGAR BULAN KECAMATAN RANTAU BAYUR KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.
SKRIPSI_AGUNG_PRANATA_19612010027.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21kB)
Abstract
Pelayanan dapat didefinisikan sebagai segala bentuk aktivitas yang diberikan
oleh satu pihak atau lebih kepada pihak lain yang memiliki hubungan. Maka
rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pelayanan
terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau
Bayur Kabupaten Banyuasin. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah
untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan terhadap kepuasan masyarakat
di Kantor Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.
Untuk penilaian jawaban responden terhadap pertanyaan yang diberikan,
digunakan Skala Likert (skala sikap) yaitu tipe skala yang digunakan untuk
mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau kelompok tentang sesuatu
hal. Adapun alternatif jawaban menggunakan skala likert yakni memberikan skor
pada masing-masing jawaban pertanyaan.
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan , maka dapat ditarika
kesimpulan yaitu: Variabel Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Desa Pagar
Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Hal ini menunjukkan
bahwa Pelayanan mempengaruhi tingkat Kepuasan Masyarakat semakin meningkat
Pelayanan yang diberikan maka semakin tinggi Kepuasan Masyarakat Pada Kantor
Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Staff Pengelola Repositori |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 01:41 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 01:41 |
URI: | http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/216 |