PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SURAT KABAR PADA PT. WAHANA SEMESTA CITRA BANYUASIN

DEBY NOVRIYANTI JONATHAN, 19612010044 (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SURAT KABAR PADA PT. WAHANA SEMESTA CITRA BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_DEBY_NOVRIYANTI_JONATHAN_19612010044.pdf] Text
SKRIPSI_DEBY_NOVRIYANTI_JONATHAN_19612010044.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan
membeli surat kabar pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin.. Sampel yang diambil dalam
penelitian ini adalah sebanyak 96 Orang. Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap
keputusan membeli digunakan analisis regresi sederhana. Hasil analisis regresi dapat disimpulkjan
bahwa persamaan regresi adalah Y = 2,428 + 0,712 X1 . Dari persamaan tersebut diatas dapat
diakatakan Konstanta (β) = + 2,428, dengan konstanta sebesar 2,428, menyatakan bahwa tanpa adanya
Variabel Strategi Pemasaran (X), maka besarnya Variabel Keputusan Membeli (Y) sebesar 2,428.
Diperoleh bahwa variabel bebas nilainya adalah Variabel Strategi Pemasaran (X1) dengan nilai 0,712
atau 71,2%, yang memiliki nilai koefisien regresi yang bertanda positif. Hasil ini menunjukkan bahwa
peningkatan Variabel Strategi Pemasaran (X) akan disertai dengan peningkatan Variabel Keputusan
Membeli (Y).
Berdasarkan nilai t-tes didapatkan koefisien pengaruh variabel strategi pemasaran terhadap
keputusan pembelian adalah 19,451 dengan tingkat signifikansi (sig) = 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan
bahwa variabel strategi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jadi strategi pemasaran
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian surat kabar pada PT. Wahana Semesta Citra
Banyuasin. Ini mengindikasikan bahwa semakin baik strategi pemasaran menyebabkan konsumen akan
makin memilih surat kabar pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin. Ini menunjukkan bahwa
variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 30 May 2024 05:47
Last Modified: 30 May 2024 05:47
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item
View Item