PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN UJI LAYAK JALAN ANGKUTAN PADA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANYUASIN

LATRI PRAMUDITA, 19612010088 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN UJI LAYAK JALAN ANGKUTAN PADA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_LATRI_PRAMUDITA_19612010088.pdf] Text
SKRIPSI_LATRI_PRAMUDITA_19612010088.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
masyarakat dalam pembuatan pembuatan uji layak jalan angkutan pada Dinas
Perhubungan Kabupaten Banyuasin. Sampel yang diambil dalam penelitian ini
adalah sebanyak 57 Orang. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan masyarakat digunakan analisis regresi sederhana. Hasil
analisis didapat persamaan adalah Y = 1,074 + 0,953 X . Berdasarkan
analisis regresi menunjukkan bahwa 95,3% kepuasan masyarakat ditentukan
(dipengaruhi) oleh variabel pelayanan. Ini menunjukkan bahwa masih ada
variabel bebas yang lain yang berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada
Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin yang tidak dimasukkan dalam model
analisis. Besarnya variasi dari kepuasan masyarakat pada Dinas Perhubungan
Kabupaten Banyuasin yang dapat ditaksir oleh variabel yang lain adalah 4,7%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada variabel lain selain variabel
pelayanan yang mempengaruhi kepuasan masyarakat pada Dinas Perhubungan
Kabupaten Banyuasin tapi tidak dimasukkan dalam model analisis.
Berdasarkan nilai t-tes pada tabel 4.5 didapatkan koefisien pengaruh
variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat adalah 14,079 dengan
tingkat signifikansi (sig) = 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa variabel kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Jadi variabel kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Dinas
Perhubungan Kabupaten Banyuasin. Ini mengindikasikan bahwa semakin baik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 30 May 2024 05:43
Last Modified: 30 May 2024 05:43
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item
View Item