PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASAYARAKAT DI KANTOR DESA CINTAMANIS BARU KECAMATAN AIR KUMBANG

SIGIT HERMAWAN, 19612010167 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASAYARAKAT DI KANTOR DESA CINTAMANIS BARU KECAMATAN AIR KUMBANG. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_SIGIT_HERMAWAN_19612010167.pdf] Text
SKRIPSI_SIGIT_HERMAWAN_19612010167.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan masyarakat. Pendekatan
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui data primer yang
diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang pernah
melakukan kegiatan pelayanan di Kantor Desa Cintamanis Baru dengan sampel
sebanyak 97 orang. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan teknik
accindental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
statistik dengan SPSS 25. Hasil analisis secara parsial/berdasarkan uji t
menunjukkan bahwa pertama, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat, kedua variabel lingkungan
kerja berpengaruh possitif dan signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat
di Kantor Desa Cintamanis Baru. secara simultan/berdasarkan uji F bahwa

variabel indenpenden kualitas pelayanan dan lingkungan kerja secara bersama-
sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa

Cintamanis Baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 30 May 2024 05:18
Last Modified: 30 May 2024 05:18
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item
View Item