PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PUSAT STATISTIK (BPS) KABUPATEN BANYUASIN

MILA ROSA, 19612010098 (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PUSAT STATISTIK (BPS) KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_MILA_ROSA_19612010098.pdf] Text
SKRIPSI_MILA_ROSA_19612010098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui pengaruh gaya kepemimpinan
terhadap kinerja pegawai pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin.
Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 39 Orang. Untuk
mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja digunakan analisis
regresi sederhana. Hasil analisis regresi didapat persamaan regresi sebagai berikut:
Y1 = 6,782 + 0, 888 X . Dari persamaan tersebut diperoleh bahwa variavel
kepemimpinan diperoleh nilai sebesar + 0,888 dan memiliki nilai koefisien regresi
yang bertanda positif. Hasil ini menunjukkan bahwa peningkatan variabel
kepemimpinan akan disertai dengan peningkatan variabel kinerja, Konstanta = 6,782,
dengan konstanta sebesar 6,782,, menyatakan bahwa apabila tidak adanya variabel
kepemimpinan maka nilai variabel kinerja sebesar 6,782. Koefisien b1 = 0,888, ini
berarti bahwa variabel kepemimpinan (X1) berpengaruh positif terhadap kinerja
dengan kata lain jika kepemimpinan (X) ditingkatkan sebesar satu-satuan, maka
kinerja akan meningkat sebesar 0,888 atau 88,8 %.

Uji t Variabel Kepemimpinan (X1) terhadap Variabel Kinerja (Y). di peroleh t-
hitung hasilnya adalah 10,929 dengan nilai Sig sebesar 0,000. Hal ini

menunjukan Nilai Sig  0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh yang signifikan antara variabel Gaya Kepemimpinan (X) terhadap
Kinerja (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 30 May 2024 05:15
Last Modified: 30 May 2024 05:15
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item
View Item