PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN KTP DIGITAL DI KABUPATEN BANYUASIN

SHELY SASKIA PUTRI, 19612010161 (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN KTP DIGITAL DI KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, Universitas Sumatera Selatan.

[thumbnail of SKRIPSI_SHELY_SASKIA_PUTRI_19612010161.pdf] Text
SKRIPSI_SHELY_SASKIA_PUTRI_19612010161.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)

Abstract

Dengan munculnya globalisasi dan meningkatnya harapan masyarakat, kualitas
pembuaatan KTP Digital dipaksa untuk memberikan pengalaman layanan yang unggul,
ditambah dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan pemanfaatan
teknologi terhadap kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KTP digital di Kabupaten
Banyuasin. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa p-value secara signifikan lebih kecil dari. Bukti kuat tersebut
menyebabkan ditolaknya hipotesis nol (H0) dan diterimanya hipotesis alternatif (H1),
yang menunjukkan adanya pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan pemanfaatan
teknologi terhadap kepuasan masyarakat terhadap layanan KTP digital. Temuan studi
mengungkapkan bahwa sekitar variasi kepuasan masyarakat (variabel dependen, Y)
dapat dijelaskan oleh prediktor (kualitas layanan dan pemanfaatan teknologi, X1 dan X2)
yang dimasukkan dalam model. Namun, variasi kepuasan masyarakat tetap tidak dapat
dijelaskan oleh prediktor dalam model. Dapat disimpulkan bahwa peningkatan kualitas
layanan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan kepuasan
masyarakat sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan KTP digital.
Pembuat kebijakan dan otoritas terkait dapat menggunakan temuan ini untuk menyusun
strategi yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat, yang
pada akhirnya meningkatkan kepuasan warga dan penyampaian layanan secara
keseluruhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Staff Pengelola Repositori
Date Deposited: 27 May 2024 06:31
Last Modified: 27 May 2024 06:31
URI: http://repositori.uss.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item
View Item